Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut-sebut Jadi Menkeu, Apa Tanggapan Darmin?

Kompas.com - 27/03/2013, 14:29 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Agus Martowardojo sudah dipilih DPR menjadi Gubernur Bank Indonesia mengggantikan Darmin Nasution. Kini, nama Darmin pun disebut-sebut akan menggantikan Agus menakhodai Kementerian Keuangan. Apa tanggapannya?

"Saya belum mau jawab, yang tentukan kan Presiden. Jadi, saya tidak usah jawab. Tidak tepat kalau saya ngomong itu," kata Darmin saat ditemui di Diskusi Panel Model Pembiayaan Pertanian untuk Pemberdayaan Petani di kantor BRI Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Darmin pun enggan menanggapi terkait terpilihnya Agus Martowardojo menjadi Gubernur BI menggantikan dirinya yang akan habis masa jabatannya pada Mei nanti.

Darmin pun juga tidak bersedia menjawab soal tantangan menjadi Gubernur BI setidaknya dalam lima tahun mendatang. "Tidak usah khawatirlah soal itu. Saya akan ngomong sendiri ke Pak Agus," katanya.

Seperti diberitakan, Komisi XI DPR akhirnya menyepakati untuk memilih Agus Martowardojo menjadi Gubernur BI melalui mekanisme voting semalam. Sebanyak 46 anggota DPR menyetujui, 7 anggota DPR tidak menyetujui, dan 1 anggota DPR abstain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com