Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Ketakutan Saat Lion Air Boeing 737-900 Berhenti Mendadak

Kompas.com - 19/04/2013, 13:10 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Penumpang Lion Air Boeing 737-900 tujuan Denpasar-Jakarta yang gagal terbang, Jumat (19/4/2013) pukul 09.50 Wita, mengaku ketakutan saat pesawat berhenti mendadak sebelum lepas landas. Pesawat yang telah mendekati ujung landasan dengan kecepatan tinggi tiba-tiba berhenti mendadak dan mengagetkan penumpang.

Penumpang langsung memaksa turun dari pesawat meski sempat dilarang oleh awak kabin. "Saat itu awak kabin mengumumkan bahwa mesin mengalami kerusakan dan perlu 10 hingga 15 menit untuk memperbaikinya," ujar Saifullah, salah seorang penumpang saat ditemui di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai beberapa saat lalu.

Awak kabin meminta penumpang untuk tidak turun dari pesawat karena akan diganti dengan pesawat lain. Sebagian dari penumpang menerima tawaran tersebut. Namun, sebagian lain menolak dan meminta pengembalian uang tiket.

"Saya pilih aman saja, cari maskapai lain," ujar Saifullah, yang saat ini masih shock.

Saifullah mengaku ingin menenangkan diri dulu sebelum berangkat ke Jakarta dua hari lagi.

Seperti diberitakan, Pesawat Lion Air JT031 jurusan Denpasar-Jakarta yang akan berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, menuju Bandara Soekarno-Hatta, gagal terbang, pada Jumat pagi pukul 09.50 Wita tadi. Pilot pesawat jenis Boeing 737-900 yang posisinya akan take-off tersebut memutuskan tak jadi terbang dan masuk ke area parkir kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com