Kompas.com - 19/04/2013, 14:59 WIB
|
EditorKistyarini

DENPASAR.KOMPAS.com — Sejumlah penumpang Lion Air Boeing 737-900 jurusan Denpasar-Jakarta yang gagal terbang di Bandara Ngurah Rai, Bali, pukul 09.50 Wita tadi meminta pengembalian uang tiket (refund) mereka. Sebagian penumpang yang ketakutan menolak terbang menggunakan pesawat pengganti dan lebih memilih refund tiket.

"Kami, kan, pengin turun, pengin turun. Karena kami ngotot akhirnya di-refund. Kalau yang lainnya enggak tahu karena tadi kami pecah konsentrasinya," ujar Saifullah, salah seorang yang memutuskan tidak meneruskan perjalanan saat ditemui di depan loket Lion Air Bandara Ngurah Rai, Jumat siang tadi.

Setelah adu mulut dengan petugas Lion Air, Saifullah akhirnya mendapat ganti rugi seharga tiket yang ia beli dan hanya terkena potongan Rp 50.000 untuk administrasi. Sejumlah penumpang menurut dan kembali diterbangkan. Sementara itu, penumpang lainnya tetap minta turun dan meminta refund. Saifullah dan penumpang lainnya mendapatkan ganti rugi yang dijanjikan, dengan potongan Rp 50.000 dari harga tiket sebagai biaya administrasi.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air JT031 jurusan Denpasar-Jakarta yang akan berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, gagal terbang, Jumat pagi tadi. Pesawat jenis Boeing 737-900 yang posisinya akan take off tersebut memutuskan tak jadi terbang dan kembali ke area parkir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.