Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banding Ditolak, Giroud Diskors Tiga Laga

Kompas.com - 23/04/2013, 23:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menolak banding yang diajukan Arsenal terkait kasus kartu merah yang diterima penyerang mereka, Olivier Giroud, saat berlaga di Premier League melawan Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (20/4/2013). Dengan keputusan itu, Giroud otomatis mendapatkan sanksi tiga laga.

"Setelah sidang Komisi Regulasi FA, banding atas kesalahan pemain Arsenal Olivier Giroud ditolak. Giroud dikenai kartu merah atas pelanggaran serius saat timnya melawan Fulham di Craven Cottage pada 20 April 2013. Sanksi tiga laga untuk pemain akan diberlakukan secepatnya," jelas FA dalam pernyataan resminya.

Giroud mendapat kartu merah karena dinilai wasit Andre Marriner melanggar keras bek Fulham, Stanislav Manolev, pada menit ke-90.

Kartu merah yang diterima Giroud adalah yang kedua pada laga itu. Satu kartu merah lainnya diterima bek Fulham, Steve Sidwell, saat laga baru berlangsung 12 menit. Sidwell dikenai kartu merah langsung setelah menyelengkat Mikel Arteta dengan dua kakinya.

Meski unggul jumlah pemain selama lebih dari sejam pertandingan, Arsenal hanya mampu meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal diciptakan bek Per Mertesacker pada menit ke-43. (FA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com