Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Tiket Kereta Tujuan Jawa Timur Ludes

Kompas.com - 25/05/2013, 15:02 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Sukendar Mulya mengatakan, tiket kereta api tujuan kota-kota di Jawa Timur seperti Malang dan Surabaya sepanjang H-7 hingga H-1 Idul Fitri 2013 sudah habis terjual.

"Untuk tujuan kota-kota di Jawa Timur sudah sold out. Masih ada sih, yang H-8 atau H+1," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (25/5/2013).

Sementara itu, sambung Sukendar, tiket kereta ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah terjual 80 persen. Saat ini, PT KAI tengah mengupayakan penambahan 12 rangkaian kereta untuk mengantisipasi membludaknya calon penumpang hendak mudik ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Jadi calon penumpang sudah bisa memesan tiket bulan depan. Kami akan menambah 12 rangkaian lagi untuk tujuan kota-kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah," terangnya.

Selain di loket-loket stasiun, tiket kereta juga dapat dipesan di minimarket, kantor pos atau pun secara online. Sukendar mengatakan, saat ini banyak warga yang memesan tiket secara online ketimbang membeli langsung di loket-loket stasiun. Terkait kenaikan harga tiket, besarannya telah mencapai 100 persen, tergantung jadwal pemberangkatannya. Semakin dekat dengan hari lebaran, maka harga tiket semakin mahal.

"Memang kita akan menaikan harga tiket di hari-hari tertentu. Pada weekend saja, harga tiket kereta naik, apalagi hari raya seperti Lebaran," tutup Sukendar. C35-12

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com