Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Halim untuk Penerbangan Komersial, Sekolah Pilot Mengalah

Kompas.com - 16/12/2013, 19:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemindahan sejumlah penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma, menyebabkan sekolah penerbangan bagi calon pilot di bandara tersebut dipindahkan.

Hal ini karena jam latihan sekolah penerbangan di Halim terganggu dengan penerbangan komersial yang dipindahkan nanti. "Karena sekolah penerbangan yang baru nggak mungkin ke Halim Perdanakusuma," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Harry Bakti, Senin (16/12/2013).

Harry menjelaskan meski ada sekolah penerbangan yang beroperasi di bandara Halim, namun tidak tertutup kemungkinan sekolah tersebut pindah. Hal itu mengingat terjadinya perkembangan ekspansi bisnis sekolah pilot.

"Sekolahan masih bisa disana, kalau bisa ke tempat lebih aman," ungkap Harry.

Harry pun mengusulkan sekolah penerbangan yang baik harus berada di lingkungan yang kondusif. Salah satu bandara yang diusulkan untuk pengembangan sekolah pilot adalah bandara di Pondok Cabe.

"Bandara Pondok Cabe dalam studi, mereka boleh usul, pemikiran itu ada, banyak pengusaha yang ingin, silahkan saja," papar Harry. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com