Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Resmikan Kantor Mandiri Mitra Usaha Ke-2.900

Kompas.com - 10/12/2014, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Mandiri Tbk memperluas jaringan bisnis di segmen mikro. Salah satunya dengan membuka operasional kantor Mandiri Mitra Usaha (MMU) ke-2.900 di Palembang.

Menurut Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, kantor baru itu akan melayani masyarakat di wilayah Palembang dan sekitarnya. "Kami ingin menjangkau pasar-pasar dan masyarakat di daerah secara lebih luas," kata Hery Gunardi dalam siaran pers, Rabu (10/12/2014).

Jaringan MMU melayani nasabah segmen mikro yang tersebar di seluruh Indonesia, terdiri dari 12 Micro Business District Center (MBDC), 155 Micro Business Cluster (MBC), 875 KCP MMU, 1.127 Unit MMU, 717 Kios MMU, 13 Sentra KSM, dan jaringan terkini yang dimiliki oleh Bank Mandiri, yakni layanan Mobil Mitra Usaha (MobilMU).

Sampai akhir tahun ini, perseroan menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan ke sektor usaha mikro sebesar Rp 37 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 37 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, jumlah nasabah tabungan mikro Bank Mandiri hingga Oktober tahun 2014 sudah mencapai 1,9 juta nama.

Di wilayah Sumatera bagian selatan, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 1,44 triliun sampai Oktober 2014. Jumlah itu naik sekitar 34 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 yang sebesar Rp 1,07 triliun.

"Kami memiliki komitmen untuk terus mengembangkan sektor usaha mikro di Indonesia. Selain menambah jumlah jaringan MMU menjadi 4.300 jaringan sampai tahun 2020, salah satu inovasi yang kami lakukan untuk menjangkau area terpencil adalah dengan MobilMU," ujar Hery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com