Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Gedung Tertinggi, Presiden Jokowi Puji Sukamdani Sahid

Kompas.com - 14/03/2015, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat meresmikan Sahid Sudirman Center salah satu gedung tertinggi di Indonesia dengan 52 plus 7 lantai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Sukamdani Sahid Gitosardjono sebagai perintis Sahid Group.

"Sejak saya bertemu dengan beliau ketika menjadi walikota (Solo) masih seperti ini. Ketika saya jadi Gubernur juga masih seperti ini. Setelah saya jadi presiden juga masih sama, masih muda," kata Jokowi saat akan meresmikan Gedung Sahid Sudirman Center Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Sukamdani beserta istri dan anak-anaknya yang berada di tempat yang sama tersenyum mendengar perkataan Presiden.

Setelah itu, Jokowi kemudian menandatangani prasasti Gedung Sahid Sudirman Center didampingi Wakil Gubernur DKI dan Ketua Panitia Grand Opening Sahid Sudirman Center Hariyadi Sukamdani.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan syukuran kelompok pendidikan dan bisnis Sahid Group sekaligus bersamaan dengan hari ulang tahun ke-87 Sukamdani Sahid Gitosardjono.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak Sukamdani yang pada hari ini berumur 87 tahun," kata Jokowi.

Sahid Sudirman Center merupakan single building Perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia yang merupakan mahakarya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service dan 1 lift executive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com