Volume Transaksi "E-money" Bank Mandiri Tembus Rp 320 Miliar - Kompas.com

Volume Transaksi "E-money" Bank Mandiri Tembus Rp 320 Miliar

Kompas.com - 22/12/2016, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Indonesia semakin akrab dengan pembayaran non-tunai. Salah satunya terlihat dari meningkatnya penggunaan uang elektronik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, yaitu e-money.

Volume transaksi e-money pada awal tahun antara Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar. Per Desember, nominalnya mencapai Rp 320 miliar hingga Rp 330 miliar.

"Naiknya sudah 50 persen sejak awal tahun. Sampai akhir tahun nanti kami perkirakan Rp 330 miliar hingga Rp 350 miliar," kata Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Plaza Mandiri Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Jumlah pemegang kartu e-money Mandiri saat ini tercatat sekitar 8,7 juta pengguna. Rico memperkirakan pada tahun depan jumlah pengguna e-money tumbuh 30 persen. Demikian pula, jumlah transaksi tahun depan diperkirakan naik 30 persen.

Saat ini rata-rata transaksi per bulan mencapai 32 juta hingga 33 juta transaksi. Rico menjelaskan, kenaikan volume ataupun jumlah transaksi tersebut didorong berbagai kerja sama dengan proyek-proyek infrastruktur seperti jalan tol.

"Tetapi, naiknya saya kira tidak akan lebih dari ini (30 persen) karena bank-bank lain juga mulai masuk ke jalan tol dan lain-lain," kata Rico.

Selain jalan tol, Mandiri juga berharap kerja sama co-branding dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu Rail-Pay, dapat mendorong transaksi non-tunai melalui layanan Mandiri.


EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar
Close Ads X