Beri Kenyamanan Saat Natal, Go-Clean Bersihkan 50 Gereja

Kompas.com - 23/12/2016, 06:48 WIB
Pramdia Arhando Julianto/Kompas.com Beri Kenyamanan saat Natal, Go-Clean Bersihkan 50 Gereja

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka menyambut hari Natal tahun 2016, Go-Clean, layanan kebersihan dari perusahaan layanan ojek online Go-Jek, menghadirkan kegiatan bertema #NatalanNyaman Bersama Go-Clean di enam kota besar di Indonesia.

Adapun kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Go-Clean untuk membantu persiapan gereja untuk menciptakan tempat ibadah yang bersih dan nyaman dalam rangka menyambut hari raya besar umat Kristiani di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, sekitar 300 talent Go-Clean secara sukarela akan membersihkan 50 gereja yang tersebar di enam kota tempat Go-Clean beroperasi. 

Go-Clean akan membersihkan 20 gereja di wilayah Jabodetabek, lima gereja di Bandung, lima gereja di Semarang, dan delapan gereja di Surabaya.

Di luar Pulau Jawa, talent Go-Clean membersihkan lima gereja di Bali dan tujuh gereja di Medan.

Dayu Dara selaku Co-Founder & Co-Head Go-Life mengatakan, melalui kegiatan bersih-bersih di Natalan Nyaman bersama Go-Clean, perusahaan ingin berbagi kasih, yakni dengan menciptakan suasana nyaman bagi umat Kristen yang akan melakukan ibadah di gereja. 

"Sebelumnya, kami juga melakukan kegiatan serupa untuk memperingati hari besar keagamaan di Indonesia atau hari kemerdekaan," ujar dia melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Kamis (22/12/2016).

Menurut dia, melalui kegiatan ini, Go-Clean memberikan kesempatan kepada para mitra untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama. 

"Para talent Go-Clean yang berpartisipasi tersebut membersihkan ruang-ruang ibadah serta bagian gereja lainnya dengan semangat dan bahagia karena bisa berbagi kebaikan dengan menciptakan suasana gereja yang bersih dan nyaman," ujarnya.

Dara menambahkan, kegiatan ini dilakukan secara sukarela dari tanggal 21 hingga 25 Desember 2016.

Sementara itu, kegiatan membersihkan rumah ibadah menjelang hari raya besar keagamaan bukan pertama kali dilakukan oleh Go-Clean.

Pada Ramadhan 2016 lalu, ratusan talent Go-Clean juga sukarela membersihkan 100 masjid yang ada di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan, termasuk masjid-masjid ikonik di Ibu Kota. 

Selain itu, saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus lalu, para talent Go-Clean juga sukarela membersihkan Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta.

Kompas TV Hadir Layanan "Go-Pulsa", Penjual Pulsa Tradisional Tersingkir?


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAprillia Ika

Close Ads X