Bank Mandiri Kembali Gelar Penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri 2016 - Kompas.com

Bank Mandiri Kembali Gelar Penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri 2016

Kompas.com - 11/03/2017, 13:12 WIB
KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016 di Auditorium Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Sabtu (11/3/2017). 

BOGOR, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggelar penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016. Penganugerahan ini digelar di Auditorium Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Sabtu (11/3/2017). 

Hadir dalam penganugerahan tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, serta Direksi Bank Mandiri. 

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, WMM merupakan program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responbility/CSR) perseroan. WMM ini bertujuan untuk mendorong terciptanya wirausaha muda yang baru dan berpontesial. 

"WMM ini telah dimulai pada 2007 dengan lebih dari 45.000 individu yang telah mengikuti program ini," ujar Kartika dalam sambutannya.

Para peserta WMM mendapatkan pelatihan dan permodalan dari perseroan. Dengan begitu, wirausaha muda diharapkan bisa meraih pasar domestik, bahkan hingga internasional. 

"Program ini juga sebagai virus menciptakan lapangan kerja baru. Dalam program ini wirausaha juga mendapatkan pembinaan berkelanjutan hingga bisa berdiri sendiri," katanya.

Dalam WWM 2016, Bank Mandiri memberikan penganugerahan kepada 22 wirausaha. Para wirausaha tersebut menyisihkan 88 finalis nasional yang disaring dari 5.064 pendaftar. 

Para pemenang WMM 2016 meraih hadiah uang pembinaan senilai lebih dari Rp 1 miliar dan akses skema pembiayaan di Mandiri Group, serta program pendampingan dan pelatihan guna mengembangkan peluang usaha.  


EditorBambang Priyo Jatmiko

Close Ads X