Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Blue Bird Belum Dapat Izin Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 13/07/2017, 22:46 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator Taksi Blue Bird belum mendapatkan izin dari Komandan Lapangan Udara untuk beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. 

Saat ini, hanya taksi Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) yang beroperasi di bandara tersebut.  

"Di Bandara Husein belum ada Blue Bird. Karena belum ada izin operasi yang Bandara Husein keluarkan," ujar Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono saat dihubungi, Kamis (13/7/2017). 

Menurut Adrianto yang juga menjabat Ketua Organda, keadaan tersebut berbeda dengan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta yang juga menumpang pada bandara militer. 

Menurut dia, taksi dari operator lain boleh beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.  

"(Blue Bird) ada di Halim. Karena Bandara Halim sistem sama dengan Bandara Soekarno Hatta. Sudah ada alokasi taksi yang bisa beroperasi. Jadi penumpang bisa memilih," pungkas dia. 

Sebelumnya, viral di media sosial yang berisikan keluhan penumpang taksi Primkopau yang dikenakan harga tembak saat menumpang taksi tersebut. 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Iman Hadojo mengakui adanya pelanggaran dan pihaknya akan menindak secara tegas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com