Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Tak Lagi Pakai Mercy, Ketua OJK Berpikir Ulang soal Mobil Dinas

Kompas.com - 21/07/2017, 18:06 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menjanjikan efisiensi anggaran pada masa kepemimpinannya.

Salah satu janjinya adalah dengan menyederhanakan kendaraan dinasnya. Dia berjanji tak lagi menggunakan mobil bermerek Mercedes Benz. Mobil apa yang akan ia gunakan bersama anggota Dewan Komisioner OJK lainnya?

"Belum tahu lah, maunya apa. Sedang digodok," kata Wimboh, di kompleks Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017).

Saat ini, pihaknya tengah mengkaji penggantian kendaraan dinas. Wimboh juga enggan berspekulasi mengenai rencana penggantian kendaraan dinas ini.

"Yang penting kami spiritnya yang lebih sederhana, itu saja. Ke depannya nanti kita lihat, nanti kalau sudah beli (mobilnya) akan diumumin," kata Wimboh.

Sebelumnya, Wimboh mengatakan, efisiensi anggaran sebagai bentuk akuntabilitas sehingga lembaganya mampu menghadapi tantangan perekonomian. Adapun beberapa upaya efisiensi yang dijanjikannya seperti pengurangan fasilitas anggota Dewan Komisioner, termasuk perjalanan dinas.

Kegiatan perjalanan dinas anggota Dewan Komisioner OJK haruslah memberi manfaat bagi Indonesia di forum internasional. Selain itu, dia berjanji, secara bertahap akan mengurangi kegiatan seremonial, seminar, dan kegiatan sosialisasi agar pemanfaatan waktu kerja OJK akan lebih efektif.

Janji lainnya adalah dengan mengurangi kegiatan rapat di luar kantor dengan mengoptimalkan penggunaan fasilitas di dalam kantor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com