BCA Bagi-bagikan Buku Bacaan di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 22/07/2017, 07:43 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan buku bacaan dan melakukan kegiatan storytelling di Sekolah Dasar Negeri 7 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTOPT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan buku bacaan dan melakukan kegiatan storytelling di Sekolah Dasar Negeri 7 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

LAMPUNG, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) menyalurkan buku bacaan dan melakukan kegiatan storytelling di berbagai sekolah di Indonesia dari hasil donasi yang dikumpulkan.

Direktur BCA Santoso mengatakan, pihaknya telah mengajak berbagai elemen untuk melakukan kegiatan sosial tersebut, mulai dari nasabah, karyawan, hingga manajemen BCA. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp 1,05 miliar.

(Tumbuhkan Minat Baca Bank BCA Berikan Donasi Buku di Berbagai Kota)

"Kegiatan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility BCA, yang diawali pada bulan Maret yang lalu yang berbarengan dengan ulang tahun BCA," ujar Santoso di Lampung.

Menurutnya, ulang tahun BCA menjadi momen yang baik bagi bagi seluruh nasabah dan karyawan serta manajemen BCA untuk sama-sama memberikan donasi dalam rangka ingin memperkuat pendidikan di Indonesia.

"Kami melihat buku-buku ini menambah wawasan baru buat adik-adik anak kita yang kedepannya menjadi harapan buat negara dan bangsa Indonesia," papar Santoso.

Dalam kegiatan pembagian buku ini, BCA telah menetapkan 104 titik di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri 7 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung Sutrisno saat menerima bantuan buku ini menyatakan terima kasih kepada BCA.

"Semoga bantuan yang telah dikucurkan dan diberikan kepada SD-SD binaan Bank BCA dapat bermanfaat, sekaligus dengan harapan kedepan berkelanjutan dan berkesinambungan sehingga kita semua memperoleh kelayakan dalam dunia pendidikan dan mencapai prestasi yang kita harapkan," pungkasnya.

Selain di Lampung, BCA juga akan melakukan penyaluran donasi serempak di 5 kota dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan akan dilanjutkan hingga akhir tahun.

Lima kota tersebut adalah Banda Aceh mewakili Sumatera, Garut mewakili Jawa, Singkawang mewakili Kalimantan, Makassar dan Manado mewakili Sulawesi, dan Kupang mewakili Indonesia Bagian Timur.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X