Air France akan Luncurkan Maskapai untuk Generasi Millennial

Kompas.com - 24/07/2017, 13:47 WIB
Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Air France. Daily MailSalah satu pesawat milik maskapai penerbangan Air France.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

PARIS, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Perancis Air France dikabarkan bakal meluncurkan Joon, maskapai penerbangan yang dikhususkan bagi generasi millennial.

Target konsumennya adalah mereka yang lahir setelah tahun 1980. Mengutip CNN Money, Senin (24/7/2017), dalam pernyataan resminya Air France menyatakan Joon menyasar konsumen pekerja muda dan generasi millennial, yakni antara usia 18 sampai 35 tahun.

Para konsumen ini memiliki gaya hidup yang selalu bersentuhan dengan teknologi digital. Air France pun menyatakan, Joon akan mulai melayani rute dari Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris, Perancis pada musim gugur tahun ini.

Adapun rute penerbangan jarak jauh akan mulai dilayani pada pertengahan tahun 2018.

"Brand baru ini dirancang untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan, dengan penawaran yang otentik dan terhubung dengan dunia transportasi udara," kata Air France.

Tanpa menjelaskan lebih lanjut, Air France menyatakan Joon tidak akan seperti maskapai penerbangan berbiaya rendah yang sudah ada saat ini, namun akan merefleksikan pengalaman terbang dengan Air France.

Rincian selanjutnya mengenai Joon akan diumumkan pada September 2017 mendatang. Juru bicara Air France menuturkan, konsumen berusia 40 tahunan juga diperbolehkan terbang bersama Joon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun jenis pesawat yang akan digunakan adalah Airbus gang tunggal (single-aisle) seri A320 dan gang ganda (twin-aisle) seri A340 dan A350.

Para pramugari Joon pun akan merefleksikan generasi millennial, dengan mengenakan seragam yang tidak seperti seragam pramugari pada umumnya. Mereka akan mengenakan seragam desain baru ala hipster layaknya generasi muda yang bekerja di Silicon Valley.

Menghadirkan Joon adalah upaya Air France-KLM Group dalam bersaing dengan maskapai-maskapai penerbangan berbiaya rendah Eropa maupun maskapai penerbangan asal Timur Tengah. Pasalnya, kedua jenis maskapai tersebut begitu agresif memenangkan pangsa pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN Money

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.