Liburan, Sri Mulyani Berfoto Bareng Komodo

Kompas.com - 24/07/2017, 14:19 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memegang komodo saat liburan, Sabtu (22/7/2017) Akun Facebook Sri MulyaniMenteri Keuangan Sri Mulyani memegang komodo saat liburan, Sabtu (22/7/2017)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kesibukannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyempatkan untuk berlibur bersama keluarganya. Kali ini, tempat yang ia pilih yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Hari Sabtu 22 Juli 2017 saya mengunjungi Labuan Bajo, salah satu destinasi Pariwisata nasional yang sangat mengesankan," kata Sri Mulyani dikutip dari akun Facebook pribadinya, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tak lupa memamerkan sejumlah foto liburannya di Labuan Bajo. Termasuk foto di puncak bukit di Padar yang tersohor dengan pemandangannya.

"Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk - pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan," kata dia.

Namun, foto yang paling banyak mendapatkan perhatian netizen yaitu foto Sri Mulyani di Pulau Rincai. Perempuan yang kerap disapa Ani itu berpose bersama komodo.

Foto itu pun dipenuhi dengan berbagai komentar netizen. Ada yang khawatir, namun ada juga yang terhibur.

"Hati-hati ah bu. Itu terlalu dekat. Kami enggak mau ibu kenapa-kenapa," tulisnya akun Manuara P Freddy Goeltom.

"Komodonya mikir tuh, nanti kalau menggigit disuruh bayar pajak," guyon akun Donalson Sambira.

Ada juga netizen yang mengaitkan foto Sri Mulyani dengan upaya pemerintah meningkatkan penerimaan pajak.

"Dengan komodo aja enggak takut apalagi dengan para pengemplang pajak. Hajaaarr bleeeh ibu menteri," kata akun Umberto Verbita.

Sri Mulyani sendiri menyelipkan harapan usai liburan di Laboan Bajo. Ia ingin pariwisata menjadi salah satu mesin penggerak ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan membanggakan Indonesia.

Sebagai bendahara negara, ia juga berharap APBN dengan dana transfer ke daerah termasuk juga dana desa dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur yang meningkatkan Pariwisata Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X