Project Kooka, CSR Bidang Pendidikan yang Andalkan Boneka

Kompas.com - 24/07/2017, 16:07 WIB
|
EditorJosephus Primus



KOMPAS.com - Project Kooka menjadi pilihan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Michelindo Food International tahun ini dengan jangkauan enam kota yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Malang, dan Denpasar. Perusahaan tersebut sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Sabtu (22/7/2017), mengoperasikan 25 gerai makanan olahan berbasis ayam siap saji, Chick 'N Roll pada mal-mal premium di Indonesia.

Sejatinya, kata pendiri dan pemilik Chick ‘N Roll, Michelle E. Surjaputra, Proeject Kooka adalah kompetisi melukis boneka Kooka. "Boneka Kooka yang telah diwarnai akan di lelang dan hasilnya akan diberikan kepada Saab Shares dan Lets Share,” kata Michelle.

Dua lembaga tersebut, Saab Shares dan Lets Share, menjadi mitra Chick'N Roll untuk penyaluran dana CSR. Saab Shares merupakan rumah singgah untuk para penderita kanker yang sedang berobat dan rumah belajar yang didirikan oleh Sabrina Bensawan. Sedangkan, Lets Share adalah lembaga non profit yang membantu anak-anak yang membutuhkan. Pendiri lembaga ini adalah Dita Soedarjo, Dr. Christabella, dan Karenina Sunny.

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 315 peserta dari keenam kota tadi ambil bagian. Para pemenang di masing-masing kota lalu mengikuti Grand Final Kooka Art Competition yang dilaksanakan di Artotel Thamrin, Jakarta. Karya terbaik yang terpilih mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Adapun karya peserta Kooka Art Competition akan dijual dengan harga Rp 300.000 per unit. “Terdapat sekitar 500 boneka Kooka yang sudah dilukis yang kami jual, yang dana hasil penjualannya juga akan kami sumbangkan ke yayasan,” pungkas Michelle E. Surjaputra.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.