Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patra Jasa Terima Suntikan Modal Rp 1,4 Triliun dari Pertamina

Kompas.com - 25/07/2017, 08:37 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Pertamina (Persero) Tbk di bidang perhotelan dan properti serta multi jasa, yakni PT Patra Jasa mendapatkan suntikan dana investasi senilai Rp 1,t triliun.

Komisaris Utama PT Patra Jasa, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan bahwa penambahan modal sebesar Rp 1,4 triliun tersebut berasal dari PT Pertamina (Persero).

"Para pemegang saham telah menyepakati. Ini bukan jumlah kecil, makanya kita harus fokus dengan perubahan yang akan dijalani. Kalau tidak, kami tak akan mencapai target yang kita patok," kata Dwi di Jakarta, Senin malam (24/72017).

Direktur Utama Patra Jasa Haryo Yunianto mengatakan, dengan adanya penambahan modal, pihaknya berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target yang dibebankan. Meski diakuinya, penambahan modal itu sedikit terlambat dari yang diharapkan.

Dana dari suntikan modal akan difokuskan untuk investasi empat proyek hotel dan properti, di sejumlah tempat di Tanah Air.

Antara lain, proyek apartemen Urbano di Bekasi, apartemen Amarta di Yogyakarta, gedung perkantoran Wiperti di Gambir, Jakarta, dan hotel Cirebon menjadi bintang empat dari sebelumnya bintang tiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com