Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Bank Danamon Ditargetkan Tumbuh 5 Persen Tahun Ini

Kompas.com - 25/07/2017, 20:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk mencatatkan penyaluran kredit dan trade finance mencapai Rp 128,34 triliun pada semester I 2017. Angka ini cenderung stagnan, dibandingkan Rp 127,87 triliun pada semester I 2016.

Adapun apabila tidak memasukkan segmen mikro, penyaluran kredit dan trade finance perseroan pada semester I 2017 mencapai Rp 119,78 triliun. Pada periode yang sama tahun lalu, realisasinya mencapai Rp 115,36 triliun.

Direktur Keuangan Bank Danamon Vera Eve Lim mengungkapkan, pihaknya memproyeksikan pertumbuhan kredit hingga akhir tahun ini dapat mencapai kisaran 5 persen. Angka tersebut tidak termasuk kredit segmen mikro.

"Kami proyeksikan sepanjang tahun ini pertumbuhan kredit di 5, 6, atau 7 persen, di luar mikro," kata Vera dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Vera menjelaskan, pertumbuhan kredit tersebut akan didorong oleh pertumbuhan pada kredit usaha kecil menengah (UKM), kredit pemilikan rumah (KPR), dan enterprise banking. Selain itu, pertumbuhan kredit juga akan digenjot oleh pembiayaan baru oleh Adira Finance dan pembiayaan pada unit syariah.

Adapun kredit mikro Bank Danamon pada semester I 2017 tercatat turun sebesar kira-kira 30 persen. Vera mengungkapkan, perseroan memperkirakan penurunan pada kredit mikro kemungkinan bakal berada pada kisaran 37 hingga 40 persen.

"Kredit DSP (Danamon Simpan Pinjam) turun 30 persen menjadi Rp 8,5 triliun pada akhir Juli," ungkap Vera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com