Bank Sinarmas Salurkan Kredit Kepemilikan Kios Pasar di Lembang

Kompas.com - 26/07/2017, 19:11 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk meluncurkan program yang memudahkan para pedagang memiliki kios di Pasar Panorama Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Program pembiayaan kepemilikan tempat usaha ini menggandeng PT Bangunbina Persada, pengembang dan pengelola Pasar Panorama Lembang.

“Program kredit kepemilikan tempat usaha ini akan memudahkan para pedagang untuk memiliki kios di Pasar Panorama Lembang.

"Di kantor pengembang, kami telah menyiapkan tim yang siap melayani pengajuan kredit UMKM oleh para calon pemilik kios,” kata Muktiono Wibowo, Micro & Small Business Group Head Bank Sinarmas dalam pernyataan resmi, Rabu (26/7/2017).

Melalui program kredit kepemilikan kios ini, Bank Sinarmas menyalurkan pembiayaan UMKM kepada lebih dari 2.000 pemilik kios senilai Rp 60 miliar.

Hingga pertengahan tahun ini di wilayah Jawa Barat, Bank Sinarmas telah menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp 220 miliar melalui unit-unit mikro yang tersebar di kantor-kantor cabang BSIM di Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, dan Karawang.

Secara total, hingga Juni 2017, BSIM telah menyalurkan pembiayaan UMKM sebesar Rp 2,2 triliun atau 68,5 persen dari total target tahun 2017 yang senilai Rp 3,3 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah ini lebih tinggi 8,1 persen dari penyaluran kredit UMKM di 2016 yang mencapai Rp 2,1 triliun.

Pada 2016, total kredit yang disalurkan BSIM berjumlah Rp 19,1 triliun, meningkat 10,29 persen dibandingkan jumlah kredit di 2015 yang sebesar Rp 17,3 triliun.

Sedangkan Pembiayaan terhadap Dana yang Dihimpun (Loan to Deposit Ratio/ LDR) Perseroan mencapai 96,6 persen sepanjang tahun lalu.

"Dengan menjangkau para pedagang pasar, BSIM semakin mengukuhkan komitmennya untuk memperkuat fungsi bank sebagai lembaga mediasi dan mendukung pemerintah memperluas inklusi keuangan," ujar Muktiono.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.