Hubungan Jonan-Indira, serta Jangan Terlalu Culun Jika Punya Usaha, 5 Berita Populer Ekonomi

Kompas.com - 27/07/2017, 07:40 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedekatan Menteri ESDM Ignasius Jonan dengan Tenaga Ahli Komunikasinya, Indira Soediro merebak. Pasalnya, foto-foto kedekatan Menteri ESDM dengan mantan Miss ASEAN 1991 tersebut beredar.

Padahal, foto-foto yang beredar tersebut itu biasa saja, tidak spesial, tidak aneh, tidak langgar norma susila. Foto dengan pejabat lain seperti Wakil Menteri (Arcandra Tahar) dan Dirjen juga ada. Foto-foto tersebut banyak diambil dari Instagram Indira.

Berita ini menyedot banyak perhatian pembaca Kompas.com, pada menteri Jonan yang sebelumnya sukses merombak PT KAI menjadi perusahaan modern seperti saat ini.

Tips berbisnis di Indonesia juga masih diminati pembaca Kompas.com. Salah satu kolumnis Kompas.com yakni Bambang Jatmiko berbagi tips agar bisnis yang Anda miliki tidak "dikerjain" oknum tidak bertanggungjawab.

Menurut penulis, setipa pengusaha harus lihai berbisnis, jika tidak, akan dikerjain dan ujung-ujungnya pailit.

Berikut lima berita populer di kanal ekonomi Kompas.com pada Rabu (26/7/2017) lalu yang bisa Anda simak kembali pagi ini.

1. Hubungan Jonan dan Indira Soediro

Kementerian ESDM mengklarifikasi hubungan antara Menteri ESDM Ignasius Jonan dengan Tenaga Ahli Komunikasi Indira Soediro yang kerap mendampingi Menteri Jonan di berbagai acara.

Sebelumnya, beredar foto kedekatan Jonan dengan Indira, berawal dari akun anonimous @nasionalistulen dengan judul "Skandal Menteri ESDM".

Indira Soediro sendiri merupakan Miss ASEAN Tahun 1991 sekaligus Puteri Indonesia 1992.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.