Cari Diskon Tiket Kereta Api, Warga Bisa Akses Online dari Rumah

Kompas.com - 29/07/2017, 14:58 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - VP Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin mengatakan, warga yang ingin mendapat diskon khusus kereta api dapat mengakses secara online dari mana saja. Dengan demikian, warga tidak perlu mengantre di booth di pameran KAI Travel Fair 2017.

"Pengunjung bisa memesan (tiket kereta api) di rumah dengan membuka aplikasi yang ada," kata Agus, di lokasi pameran, Jakarta Convention Center, Sabtu (29/7/2017).

Awalnya, warga yang ingin mendapat diskon khusus tiket kereta api hingga 72 persen harus datang ke lokasi KAI Travel Fair 2017. Kemudian pengunjung diminta untuk login dengan wifi atau jaringan yang ada di lokasi untuk mendapat diskon khusus.

Salah satu mitra penjual tiket KAI, Traveloka juga menerapkan sistem tersebut. Kepadatan pengunjung pun terlihat di booth Traveloka.

"Kami mohon maaf, memang awalnya (pengunjung yang mau dapat diskon, harus beli tiket) di lokasi (pameran). Tapi karena (jaringan) internet di dalam tidak bisa menampung, makanya kami lepas," kata Agus.

KAI Travel Fair 2017 diselenggarakan selama 2 hari, mulai hari ini hingga Minggu (30/7/2017) esok. Sebanyak 642.000 tiket promo kereta kelas eksekutif disediakan selama dua hari penyelenggaraan pameran.Tiket promo yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000.

Awalnya, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 ke dalam pameran. Namun, karena membeludaknya pengunjung, panitia penyelenggara menggratiskan tiket masuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.