Ke Solo, Menhub Bahas Pengembangan Infrastruktur Transportasi

Kompas.com - 30/07/2017, 15:23 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorAprillia Ika

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah. Menhub Budi Karya bertemu dengan wali kota Solo Franxiskus Xaverius Hadi Rudyatmo, Minggu (30/7/2017).

Pengembangan infrastruktur transportasi di kota Batik tersebut, seperti penambahan terminal bus, pembebasan lahan kereta bandara, hingga pembangunan stasiun kereta bandara Adi Sumarmo, Solo akan dibahas keduanya.

Budi Karya datang ke Stasiun Solo Balapan pada pukul 14.17 WIB. Dirinya sempat berbicara dengan sejumlah penumpang kereta api tujuan Solo-Yogyakarta-Kutoharjo.

Kepada penumpang, Budi Karya menanyakan fasilitas atau layanan apa yang sampai saat ini masih dirasa kurang di stasiun. Ia juga meminta kepada wali kota Solo agar ruang di stasiun yang masih tersisa digunakan sebagai tempat berjualan makanan.

"Sering bolak-balik pakai kereta api? Ada masukan?," ujar Budi Karya kepada penumpang bernama Indyah Fatmawati di Stasiun Solo Balapan.

Penumpang yang akan ke Yogyakarta itupun menjawab, fasilitas dan layanan di Stasiun Solo Balapan sudah cukup memadai. Hanya saja Indyah mengeluhkan sempat tidak dapat kursi atau tempat duduk.

"Sudah enak. Tapi sempat susah dapat tempat duduk di kereta. Mungkin karena pas hari Minggu jadi ramai. Jadinya berdiri dulu," ujar Indyah.

Usai itu, Budi Karya meninjau fasilitas terminal Tirtonadi dengan melalui skybridge atau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan terminal dan stasiun tersebut.

Mantan Kepala Angkasa Pura II tersebut juga dijadwalkan akan meninjau fasilitas bandara dan lokasi pembangunan stasiun bandara Adi Sumarmo, Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.