Bank Syariah Mandiri Layani Penukaran Valas bagi Jamaah Haji

Kompas.com - 31/07/2017, 20:34 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) membuka layanan penukaran uang valas riyal Arab Saudi. Layanan ini dilakukan di 12 embarkasi haji, yakni Pondok Gede di Jakarta, Solo, Surabaya, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Banjarmasin, Lombok, dan Balikpapan.

Selain di loket-loket tersebut, penukaran uang riyal juga dilakukan di hampir seluruh kantor BSM di seluruh Indonesia. Loket penukaran uang riyal ini diharapkan dapat mempermudah kebutuhan nasabah menjelang keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Khusus loket penukaran di embarkasi, BSM menyediakan uang kertas dengan sistem bundling, terdiri dari pecahan 1, 5, 10, dan 50 riyal.

"Tahun ini, BSM menyediakan lebih dari 25 juta riyal," kata Direktur Wholesale Banking BSM Kusman Yandi dalam pernyataan resmi, Senin (31/7/2017).

BSM juga memberikan kesempatan kepada biro perjalanan haji dan umrah untuk menjadi mitra penyedia uang kertas riyal untuk jemaah haji dan umrah. Saat ini BSM merupakan bank penyedia riyal dengan outlet terbanyak dan terlengkap dalam penyediaan pecahan mulai dari 1 sampai dengan 500 riyal.

“Penjualan banknotes riyal ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis treasury sehingga bisa mendongkrak pendapatan berbasis komisi (fee based income)” ujar Yandi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.