95 Tahun Frisian Flag Indonesia Bermitra dengan Peternak Sapi Lokal

Kompas.com - 01/08/2017, 16:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen susu Frisian Flag yang terkenal dengan jingle iklan "Susu Saya Susu Bendera" telah berdiri di Indonesia sejak 95 tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 1922.

Dengan jingle iklan yang tak asing di telinga keluarga Indonesia tersebut, Frisian Flag Indoensia telah mampu menjadi susu yang dikenal berbagai rentang usia.

Marketing Deirector Frisian Flag Indonesia Felicia Julian mengatakan, selama 95 tahun Frisian Flag Indonesia tumbuh dan berkembang bersama dengan keluarga dan peternak sapi rakyat.

"Kami punya susu bubuk, susu cair, dan juga susu kental manis, yang bisa untuk segala usia," ujar Felicia saat perayaan 95 Tahun Frisian Flag Indonesia, di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Felicia menambahkan, dibalik bebagai produk Frisian Flag Indonesia juga ada peran vital dari peternak sapi perah rakyat.

"Tanpa kontribusi peternak tidak akan ada produk Frisian Flag Indonesia di pasaran," tambahnya.

Farmer2Farmer

Dalam melibatkan peternak sapi perah lokal, Frisian Flag Indonesia menggelar program Farmer2Farmer yang telah dijalankan sejak tahun 2013.

Program Farmer2Farmer dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak sapi perah lokal binaan dengan menerapkan cara beternak yang baik dan efisien.

"Peternak kami kumpulkan, kami beri pelatihan, dan dicatat, sebelum bergabung (Farmer2Farmer) berapa produksinya, berapa pendapatannya, dan setelah tergabung ada kenaikan 20 persen," ujar Manager Fresh Milk Relationship PT Frisian Flag Indonesia Efi Lutfillah.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.