Lima Kiat Sukses Miliarder Richard Branson yang Patut Diikuti

Kompas.com - 02/08/2017, 06:31 WIB
Sir Richard Branson. WWW.VIRGIN.COMSir Richard Branson.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Richard Branson sukses membangun usahanya, hingga dia tak hanya menjadi wirausahawan sukses, namun juga seorang miliarder.

Branson mendirikan Virgin, jaringan bisnisnya yang bergerak di delapan sektor usaha dengan nilai miliaran dollar AS. Tak hanya itu, Branson juga menginspirasi banyak orang lewat enam buku yang ditulisnya dan yayasan nirlaba yang didirikannya.

Selain itu, Branson dikenal karena pribadinya yang menyenangkan. Mengutip CNBC, Rabu (2/8/2017), Branson memberikan beberapa kiat sukses yang dapat Anda lakukan untuk menggapai kesuksesan dalam apapun pekerjaan yang Anda geluti:

1. Kejar mimpi Anda

"Orang-orang yang menghabiskan waktu untuk bekerja melakukan apa yang mereka suka biasanya adalah orang-orang yang sangat menikmati hidup. Mereka juga berani mengambil risiko dan mengejar mimpi," tutur Branson.

2. Lakukan hal baik

Menurut Branson, jika Anda tidak melakukan perubahan positif bagi kehidupan orang lain, maka tak sepatutnya Anda berbisnis. Ini tidak hanya berlaku bagi individu, namun juga perusahaan secara keseluruhan.

3. Yakini ide Anda

"Jika Anda tidak bangga dengan ide Anda dan mempercayai rencana-rencana Anda, kenapa orang lain harus melakukannya?" ungkap Branson.

4. Jangan menyerah

Branson menjelaskan, dalam setiap petualangan yang dilaluinya, apakah mendirikan bisnis, terbang keliling dunia dengan balon udara, atau mengarungi lautan, ada saat di mana hal yang mudah dilakukan adalah menyerah. Namun, ia sama sekali tak menyerah dan tetap membidik kesuksesan, baik secara personal maupun profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X