JICT Klaim Sudah Bayarkan Bonus Rp 47 Miliar kepada Para Pegawai

Kompas.com - 06/08/2017, 15:10 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Keuangan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Budi Cahyono menegaskan instansinya telah membayarkan bonus kepada para pegawainya.

Hal ini sekaligus menjawab mogoknya serikat pekerja JICT sejak Kamis (3/8/2017) lalu. Mereka menuntut pembayaran bonus karyawan sesuai perjanjian kerja bersama (PKB).

"Mengenai bonus disepakati besarannya 7,8 persen dari profit before tax. Jika dirupiahkan senilai Rp 47 miliar untuk bonus (pegawai tahun) 2016 sudah dibayarkan pada bulan Mei 2017," kata Budi, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2017).

Dia mengklaim, perusahaan sudah memenuhi kewajiban kepada karyawan sesuai aturan yang tercantum di dalam PKB. Hanya saja, lanjut dia, karyawan kini menuntut tambahan insentif di luar bonus.

(Baca: Rini Soemarno Bingung Gaji Pekerja JICT Tinggi tapi Masih Demo)

 

"Itu yang masih jadi dispute antara kami dengan pekerja. Sampai sekarang masih dilakukan mediasi di Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara," kata Budi.

Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja JICT M Firmansyah sebelumnya mengatakan, aksi mogok kerja itu dilakukan oleh 95 persen karyawan JICT.

Selain menuntut pembayaran bonus, aksi mogok kerja itu merespon perpanjangan kontrak JICT yang dianggap melanggar peraturan.

(Baca: Lebih dari 650 Pegawai JICT Mogok Kerja)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.