Kompas.com - 07/08/2017, 11:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu sempat beredar kabar di media sosial terkait terjadinya gangguan pada saat isi ulang (top up) kartu uang elektronik e-toll di gerbang tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Seorang pengguna menyatakan kartu e-toll yang diisi ulang di gerbang tol tak bertambah saldonya.

Terkait hal tersebut, Direktur Digital Banking & Technology PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rico Usthavia Frans menyatakan, pihaknya sudah menyelidik kabar terjadinya kegagalan dalam pengisian ulang uang elektronik yang dialami pengguna jalan tol. Adapun permasalahan tersebut sudah diselesaikan.

"Sudah diinvestigasi dan clear (selesai) di sisi Bank Mandiri. Top up berhasil dan transaksi ter-record (terekam) dengan baik di kartu," ungkap Rico ketika dikonfirmasi Kompas.com, akhir pekan lalu.

Rico menyatakan, dari sisi top up tidak terjadi permasalahan sama sekali. Kartu yang diisi ulang oleh pengguna saldonya bertambah sesuai jumlah uang yang disetorkan.

Agar hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari oleh pengguna lainnya, Rico memberikan tips kepada pengguna. (Baca: Jasa Marga Jelaskan Kasus Top Up E-Toll di GT Pondok Ranji)

Ia menyatakan, apabila pengguna memiliki lebih dari satu kartu uang elektronik, tak ada salahnya diberi nama atau penanda lainnya.

Tujuannya adalah agar kartu tidak mudah tertukar. Penanda juga bisa berupa stiker, imbuh Rico.

"Sebaiknya kartu e-toll diberi stiker supaya tidak mudah ditukar. Kasih stiker apa saja, yang penting gampang diidentifikasi," tutur Rico.

Selain itu, tips lain yang diberikan Rico adalah pengguna dapat membeli kartu uang elektronik edisi khusus.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.