BRI Kembangkan Ekonomi Kreatif di Bali

Kompas.com - 07/08/2017, 16:53 WIB
Pelancong menikmati pagi sembari main kano di Pantai Sanur Bali, Minggu (19/2/2017). KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQPelancong menikmati pagi sembari main kano di Pantai Sanur Bali, Minggu (19/2/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mengembangkan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satunya adalah dengan dukungan pada kegiatan BritAma Sanur Village Festival (SVF) 2017.

Pada tahun ini, SVF yang telah memasuki tahun ke-12 mengusung tema “Bhinneka Tunggal Ika.” Selama lima hari pelaksanaan festival yang melibatkan ratusan insan kreatif memberikan andil dalam menggaungkan promosi destinasi wisata.

"Kegiatan lingkungan, ekonomi, sosial, seni budaya, olah raga, hiburan, kuliner, aneka kompetisi serta kegiatan edukasi melalui workshop, dialog budaya, dan seminar digelar sejak pagi hari hingga tengah malam," kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam pernyataan resmi, Senin (7/8/2017).

Pada pergelaran festival tahun ini, BRI mendukung penuh SVF melalui salah satu produknya, yaitu Tabungan BRI BritAma, bakal melanjutkan langkah sukses tahun-tahun sebelumnya untuk memfasilitasi metode pembayaran di SVF.

(Baca: Setahun Beroperasi, Apa Kabar Satelit BRI?)

Para pengunjung SVF dapat menikmati berbagai macam produk-produk unggulan yang unik dan khas. Semua transaksi di SVF didukung penuh oleh BRI (close payment system) dengan transaksi non tunai.

Harapannya, dengan kegiatan ini mampu meningkatkan transaksi non tunai sehingga semakin membiasakan masyarakat terhadap cashless society.

"Transaksi bisa dilakukan di seluruh gerai kuliner yang menyajikan sekitar 50 stand kafe dan restoran terkenal dari Sanur. Selain itu juga dapat digunakan untuk berbelanja di stan pameran usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) atau Sanur Bazaar," ungkap Hari.

Kompas TV Pemerintah berencana mengeluarkan kebijakan ekonomi baru di antaranya Microfinance. Rencana ini masuk ke dalam daftar prioritas pemerintah pusat maupun daerah. Ini karena perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus berkembang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X