AirAsia Indonesia Berharap Bisa IPO di Tahun 2017

Kompas.com - 08/08/2017, 08:38 WIB
Penyambutan penumpang Air Asia Jakarta - Makau di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (7/8/2017). Acara penyambutan dihadiri Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group untuk Indonesia, Dendy Kurniawan; CEO AirAsia, Tony Fernandes; Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana; Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin; dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOPenyambutan penumpang Air Asia Jakarta - Makau di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (7/8/2017). Acara penyambutan dihadiri Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group untuk Indonesia, Dendy Kurniawan; CEO AirAsia, Tony Fernandes; Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana; Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin; dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Agus Santoso.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer Air Asia, Tony Fernandez mengatakan akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) atas saham Indonesia AirAsia pada tahun 2017.

"IPO kami berharap bisa dilakukan tahun ini. Rencana IPO tergantung dari pertumbuhan Air Asia Indonesia," ujar Tony seusai acara penyambutan penerbangan perdana Air Asia Jakarta - Makau di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Senin (7/8/2017).

Ia mengatakan pelepasan saham AirAsia Indonesia ke lantai bursa mempertimbangkan pada sejumlah faktor seperti kondisi kondisi pasar. Tony menolak untuk menjelaskan proses yang akan dilakukan dalam IPO itu.

Namun dia menyebutkan dana yang diperoleh dari pelepasan saham di bursa akan digunakan untuk menambah armada.

"Membeli tambahan pesawat pada dasarnya investasi di destinasi baru," ujarnya.

Air Asia akan mendatangkan hingga delapan pesawat baru bertipe Airbus 320 hingga akhir tahun 2017. Tiga diantaranya akan digunakan Indonesia Air Asia X untuk rute internasional.

Sebelumnya, wacana IPO Air Asia Indonesia telah bergulir sejak lama. Tony kerap merahasiakan IPO Air Asia Indonesia dan menunggu momentum yang tepat.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X