Akhir 2017, BTN Bentuk Anak Usaha Asuransi dan Manajemen Investasi

Kompas.com - 08/08/2017, 19:00 WIB
Ilustrasi. Bank BTN KONTAN/ BaihakiIlustrasi. Bank BTN
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus mematangkan rencana ekspansi bisnis secara anorganik. Tujuannya adalah selain untuk menambah produk dan layanan, juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara organik.

Managing Director Finance & Treasury BTN Iman Nugroho Soeko menjelaskan, ini juga menjadi upaya perseroan mengejar posisi lima teratas bank dengan aset terbesar di Indonesia.

Dalam rancangan jangka panjang atau hingga 2025, perseroan membidik posisi Global Playership alias pemain global.

"Di posisi tersebut, BTN ditargetkan menjadi entitas dengan bisnis yang menggarap hingga ke lingkup global, seiring dengan peningkatan permodalan sesuai persyaratan Bank Indonesia (BI)," kata Iman di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk mencapai posisi tersebut, lanjut Iman, BTN terus melakukan peningkatan serta pengembangan produk dan layanan. Ekspansi anorganik ini juga akan meningkatkan bisnis BTN, terutama dari segi produk dan layanan.

(Baca: Lewat Fintech, BTN Kembangkan Kemandirian Pondok Pesantren)

"Sehingga dalam jangka panjang, BTN dapat melayani nasabah tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara tetangga,” jelas Iman.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahun ini, BTN memiliki beberapa rancangan ekspansi anorganik. Sebelum menutup 2017, BTN berencana akan membentuk perusahaan patungan di bidang asuransi.

Pada saat yang sama, Managing Director Strategic, Compliance, & Risk BTN Mahelan Prabantarikso menjelaskan pembentukan perusahaan manajemen investasi dan multifinance pun masih terus digodok perseroan.

Begitu pula terkait rencana pembentukan anak usaha di bidang asuransi umum masuk dalam daftar rancangan ekspansi BTN.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.