Minamas Targetkan Kenaikan Produksi Kelapa Sawit 18 Persen

Kompas.com - 10/08/2017, 17:07 WIB
Lokasi area perkebunan anak usaha Minamas Plantation, PT Bahari Gembira Ria di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. KOMPAS.com/BAMBANG PJLokasi area perkebunan anak usaha Minamas Plantation, PT Bahari Gembira Ria di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAMBI, KOMPAS.com - Perusahaan perkebunan PT Minamas Plantation menargetkan bisa mencatatkan kenaikan produksi sebesar 18 persen pada tahun buku 2017-2018.

Head Plantation Operations Minamas Plantation Roslin Azmy Hassan menuturkan perseroan menargetkan bisa memproduksi 2,97 juta ton tandan buah segar (TBS) kelapa sawit pada periode 2017-2018.

"Pada periode 2016-2017, produksi tandan buah segar kami sebesar 2,6 juta ton, dan kami menargetkan bisa tumbuh pada tahun depan," jelasnya Rabu (9/8/2017).

Menurut Roslin, salah satu faktor yang membuat perusahaan berani mematok pertumbuhan produksi sebesar itu adalah faktor iklim dan pemupukan.

Diperkirakan pada paruh kedua tahun ini hingga paruh pertama 2018, kondisi cuaca tidak terlalu ekstrem sebagaimana yang terjadi pada 2015 dan 2016.

Minamas Plantations merupakan anak usaha perusahaan kelapa sawit Sime Darby Malaysia. Perusahaan ini memulai tahun buku setiap bulan Juli dan menutup buku pada Juni tahun selanjutnya.

Hingga saat ini, total area lahan yang dimiliki Minamas Plantation mencapai 273.331 hektare. Dari jumlah itu, sebanyak 202.302 hektare sudah tertanami.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Area lahan Minamas tersebar di delapan provinsi, yakni Aceh, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Sulawesi. Adapun jumlah pabrik yang dimiliki mencapai 23 unit yang berada di wilayah-wilayah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.