Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Sri Mulyani kepada Rakyat Indonesia

Kompas.com - 11/08/2017, 06:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan janjinya kepada masyarakat Indonesia. Janji ini diungkapkan Sri ketika menjadi bintang tamu pada program Rosi di Kompas TV, Kamis (10/8/2017) malam.

Presenter Rosianna Silalahi meminta Sri Mulyani menegaskan apakah Indonesia dalam keadaan darurat utang.

Menjawab pertanyaan Rosi, Sri Mulyani menegaskan bahwa Indonesia tak dalam kondisi yang dimaksud. Setelah itu, ia pun mengucap janjinya kepada masyarakat Indonesia.

Sri Mulyani menyatakan, ia akan mengelola keuangan negara dengan baik.

"Saya berjanji kepada masyarakat Indonesia, akan mengelola keuangan negara dengan baik, hati-hati, transparan, dan dengan tata kelola yang baik untuk manfaat dan kemaslahatan rakyat Indonesia," kata Sri Mulyani yakin.

Ia pun dalam kesempatan itu mengungkapkan alasannya menerima permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat Menteri Keuangan.

(Baca: Sri Mulyani Ungkapkan Alasannya "Pulang" ke Indonesia)

Menurutnya, Presiden Jokowi pernah menyampaikan kepada dirinya bahwa ia ingin membangun pondasi yang kuat bagi Indonesia.

Sri Mulyani menjelaskan, Presiden Jokowi meyakini bahwa Indonesia akan menjadi negara yang besar dan bisa berpotensi menjadi negara maju. Oleh karena itu, Presiden Jokowi memintanya untuk dapat membantu.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, Sri Mulyani pun memiliki optimisme yang sama dengan Presiden Jokowi.

Karenanya, ia tidak ragu meninggalkan pekerjaannya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia untuk kemudian menjadi Menteri Keuangan.

"Saya siap membantu karena kita sepakat pada impian bahwa Indonesia akan baik dan besar," ungkap Sri Mulyani.

Ia pun menuturkan, dirinya tidak mengharapkan apapun dengan jabatannya sebagai Menteri Keuangan. Jabatan itu diembannya semata-mata merupakan baktinya kepada bangsa dan negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com