Astra Resmikan Astra Biz Center di BSD City Senilai Rp 777 Miliar

Kompas.com - 14/08/2017, 14:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk meresmikan Astra Biz Center kedua di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten dengan total investasi mencapai Rp 777,25 miliar.

Pembangunan Astra Biz Center ini dilakukan Astra International untuk lebih mendekatkan diri dalam melayani konsumen di wilayah Tangerang, BSD, Bintaro dan sekitarnya.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, Astra Biz Center merupakan kompleks terpadu dan terintegrasi berkonsep one stop service yang dibangun sebagai pusat layanan dari beberapa perusahaan Grup Astra.

Adapun berbagai layanan di Astra Biz Center BSD City antara lain adalah, jual-beli, bengkel, pembiayaan, asuransi dan lainnya.

”Setelah Bandung dan Tangerang, kami berharap dapat membangun komplek Astra Biz Center di seluruh wilayah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Prijono di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang, Senin (14/8/2017).

(Baca: Hingga Juni 2017, Astra Raup Laba Rp 9,36 Triliun)

Prijono mengatakan, dipilihnya kaeasan BSD bukan tanpa alasan, menurutnya kawasan ini memiliki perkembangan ekonomi dan sosial yang sangat cepat, sehingga memiliki potensi pasar besar.

Dibangun dengan total nilai investasi Rp 777,25 miliar, yang terdiri dari tanah dan bangunan sebesar Rp 744 miliar dan tambahan Rp 33,25 miliar dari pembangunan beberapa sales operation.

"Astra Biz Center BSD memiliki luas bangunan 31.753 meter di atas tanah seluas 6,2 hektar menyediakan berbagai produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra," paparnya.

Adapun berbagai produk-produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra yang tersedia di Astra Biz Center BSD.

Antara lain, Astra international-Toyota Sales Operation (Auto200) untuk produk-produk Toyota, Astra International-Daihatsu Sales Operation untuk produk-produk Daihatsu, Astra lnternational-lsuzu Sales Operation untuk produk-produk Isuzu.

Selain itu, Astra International-BMW Sales Operation untuk produk-produk BMW, Astra International-Peugeot Sales Operation untuk produk-produk Peugeot, dan Astra International-Honda Sales Operation untuk produk-produk motor Honda.

Kompas TV Setelah dilanda kelesuan selama 2 tahun terakhir, produsen otomotif Astra Daihatsu Motor menargetkan kenaikan penjualan sampai 4% di tahun 2017. Naiknya daya beli masyarakat diharapkan kian membaik. Saat ini perusahaan akan fokus mengembangkan mobil jenis LCGC dan mobil kelas tengah yang sesuai dengan karakter pasar di Indonesia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.