Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasarkan Uang Elektronik, Bank DKI Gandeng Alfamart

Kompas.com - 16/08/2017, 12:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mewujudkan gerakan nontunai di DKI Jakarta, Bank DKI menggandeng jaringan ritel Alfamart.

Kerja sama ini untuk memasarkan produk uang elektronik berbentuk kartu, yaitu JakCard di jaringan Alfamart di wilayah Jabodetabek.

“Penggunaan Jakcard pada Alfamart diharapkan akan mendorong peningkatan jumlah pengguna JakCard”, kata Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dalam pernyataan resmi, Rabu (16/8/2017).

Saat ini JakCard dan kartu ATM Bank DKI bisa dipergunakan di 102 gerai Alfamart dan selanjutnya akan dikembangkan di lebih dari 4.000 gerai Alfamart di Jabodetabek.

Pemegang uang elektronik JakCard juga bisa melakukan isi ulang (top up) di Alfamart. JakCard juga bisa didapatkan pada kantor layanan Bank DKI, halte Transjakarta serta berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI.

"Selain JakCard Bank DKI, nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM, kartu ATM Combo, dan pemegang Kartu Jakarta Pintar juga bisa melakukan transaksi di Alfamart," jelas Antonius.

JakCard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni & Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta.

Per Juli 2017, JakCard Bank DKI telah tersebar sebanyak 767.000 kartu . Dalam waktu dekat, Bank DKI masih akan meluncurkan sejumlah produk baru kepada masyarakat termasuk diantaranya aplikasi keuangan JakOne Mobile dan Kartu Kredit Co-Branding dengan salah satu Bank BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com