Pasarkan Uang Elektronik, Bank DKI Gandeng Alfamart

Kompas.com - 16/08/2017, 12:03 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mewujudkan gerakan nontunai di DKI Jakarta, Bank DKI menggandeng jaringan ritel Alfamart.

Kerja sama ini untuk memasarkan produk uang elektronik berbentuk kartu, yaitu JakCard di jaringan Alfamart di wilayah Jabodetabek.

“Penggunaan Jakcard pada Alfamart diharapkan akan mendorong peningkatan jumlah pengguna JakCard”, kata Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dalam pernyataan resmi, Rabu (16/8/2017).

Saat ini JakCard dan kartu ATM Bank DKI bisa dipergunakan di 102 gerai Alfamart dan selanjutnya akan dikembangkan di lebih dari 4.000 gerai Alfamart di Jabodetabek.

Pemegang uang elektronik JakCard juga bisa melakukan isi ulang (top up) di Alfamart. JakCard juga bisa didapatkan pada kantor layanan Bank DKI, halte Transjakarta serta berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI.

"Selain JakCard Bank DKI, nasabah Bank DKI pemegang kartu ATM, kartu ATM Combo, dan pemegang Kartu Jakarta Pintar juga bisa melakukan transaksi di Alfamart," jelas Antonius.

JakCard saat ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni & Keramik, pembayaran parkir meter dan Transjakarta.

Per Juli 2017, JakCard Bank DKI telah tersebar sebanyak 767.000 kartu . Dalam waktu dekat, Bank DKI masih akan meluncurkan sejumlah produk baru kepada masyarakat termasuk diantaranya aplikasi keuangan JakOne Mobile dan Kartu Kredit Co-Branding dengan salah satu Bank BUMN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.