Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran, Sri Mulyani Mau Ikut Lomba Panjat Pinang

Kompas.com - 17/08/2017, 12:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan HUT RI selalu berkesan untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani. Bahkan sejak kecil, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia sering ikut lomba tujuh belasan.

Namun perempuan yang kerap disapa Ani itu sangat penasaran dengan lomba panjat pinang. Sebab panjat pinang adalah lomba tujuh belasan yang belum pernah dicicipi Sri Mulyani.

"Saya pengen sih panjat pinang. Masih bisa (ikut) enggak ya?," ujarnya sambil tersenyum saat ditanya pengalamannya ikut lomba tujuh belasan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Sri Mulyani sendiri memiliki lomba tujuh belasan favorit yaitu balap karung. (Baca: HUT RI Ke-72, Sri Mulyani Selfie Hingga Joget di "Istana" Daendels)

Sambil malu-malu, ibu tiga anak itu mengatakan bahwa balap karung adakah lomba tujuh belasan yang paling ia kuasai.

Selain balap karung, Sri Mulyani juga menuturkan kerap ikut lomba membawa kelereng menggunakan sendok dan lomba memasukan pensil ke dalam botol. Namun saat ditanya menang atau kalah, Sri Mulyani mengaku lupa.

"Waduh lupa aku, enggak biasanya karena terlalu hati-hati malah jatuh (kelerengnya)," ucapnya.

Meski begitu, ia tak memperdulikan menang atau kalah dalam setiap lomba tujuh belasan. Hal penting dari rangkaian perayaan HUT RI itu yaitu kesenangan.

Kompas TV Peserta balap karung yang merupakan anak - anak terlihat menggemaskan kala mengenakan helm dan karung beras

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com