Banyak Jemaah Haji Asal Indonesia, Sarinah Bakal Buka Cabang di Mekah - Kompas.com

Banyak Jemaah Haji Asal Indonesia, Sarinah Bakal Buka Cabang di Mekah

Kompas.com - 17/08/2017, 20:43 WIB
ilustrasi belanjaShutterstock ilustrasi belanja

JAKARTA, KOMPAS.com - Sarinah berencana membuka cabang di Mekah. Direktur Utama PT Sarinah (Persero) GNP Sugiarta Yasa menargetkan cabang tersebut akan dibuka pada akhir tahun 2017.

"Insya Allah akhir tahun ini, (Sarinah) akan buka cabang juga di luar negeri. (buka cabang) di Mekah," kata Sugiarta, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Rencana ekspansi ke Mekah untuk menindaklanjuti kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Saat bertandang ke Indonesia, Raja Salman dan rombongan sempat mengunjungi Sarinah.

Faktor kedua karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak, lanjut dia, memiliki hubungan emosional dengan Arab Saudi, terutama di Mekah.

"Jemaah haji asal Indonesia setiap tahunnya kurang lebih ada 300.000 orang. Tentunya ini segmen market yang menarik, potensial untuk kami layani," kata Sugiarta.

Sedangkan di wilayah Asia Tenggara, Sarinah berencana akan membuka cabang di Hongkong. Perseroan akan bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Sugiarta menjelaskan, BNI sudah memiliki tempatnya dan Sarinah akan menyediakan produk untuk dijual.


EditorMuhammad Fajar Marta

Komentar
Close Ads X