Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MNC Sekuritas Ekspansi ke Malaysia

Kompas.com - 17/08/2017, 20:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Sekuritas membidik pasar potensial di Malaysia. Hal itu dilakukan sebagai upaya ekspansi perseroan di kawasan regional Asia Tenggara.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, demi pengembangan dan kemajuan industri pasar modal, pihaknya menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Dia mengaku optimis terhadap peluang pasar syariah di Malaysia.

“Kami punya aplikasi online trading syariah bernama MNC Trade Syariah yang baru saja diluncurkan bulan Ramadan tahun ini,” kata Susy dalam pernyataan resmi, Kamis (17/8/2017).

Sebelumnya, MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama eksklusif dengan perusahaan sekuritas asal Vietnam Bao Viet Joint Stock Company (Bao Viet Securities) pada Oktober 2016 lalu.

Kerja sama terkait pengembangan bisnis pialang di kedua negara tersebut dijalin dalam menyikapi implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

MNC Sekuritas menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan BIMB Securities Sdn Bhd (BIMB Securities) pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 di kantor pusat BIMB Securities, Kuala Lumpur, Malaysia.

MNC Sekuritas dan BIMB Securities menyepakati kerja sama integrasi sumber daya di negeri masing-masing untuk meningkatkan jangkauan di pasar regional dan global.

Penandatanganan MoU antara MNC Sekuritas dan BIMB Securities dilakukan oleh Chief Executive Officer BIMB Securities Rashid Ismail dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Susy menambahkan, dari ratusan perusahaan sekuritas di Indonesia, hanya ada 12 sekuritas yang memiliki Sharia Online Trading System (SOTS) dan telah memperoleh sertifikat dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

MNC Trade Syariah, kata dia, merupakan aplikasi online trading saham MNC Sekuritas bagi nasabah yang ingin bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah. Melalui MNC Trade Syariah, nasabah hanya dapat melakukan transaksi beli atas saham-saham perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES).

Melalui kerja sama yang dijalin MNC Sekuritas dan BIMB Securities, lanjut Susy, pihaknya memberikan akses kepada nasabah BIMB Securities untuk berinvestasi dalam 335 pilihan saham syariah dari total 559 saham perusahaan tercatat di BEI melalui MNC Trade Syariah. Nasabah MNC Sekuritas juga memperoleh akses untuk berinvestasi saham syariah di Bursa Malaysia Securities Berhad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com