Sarinah Berencana Buka Cabang di Bandara dan Hotel

Kompas.com - 17/08/2017, 21:09 WIB
ilustrasi belanjaShutterstock ilustrasi belanja

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) berencana menambah cabang di hotel dan bandara yang tersebar di Indonesia. Direktur Utama PT Sarinah (Persero) GNP Sugiarta Yasa menjelaskan, hingga kini, Sarinah baru memiliki 18 toko cabang di seluruh Indonesia.

"Seperti di bandara akan ada penambahan kurang lebih 5 cabang. Kemudian di hotel-hotel, kami juga akan membuka 5 cabang," kata Sugiarta, kepada wartawan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Dia menyebut tak ada kesulitan bagi perseroan untuk melakukan ekspansi, terutama ke kota-kota kecil. Saat ini, pihaknya tengah menggiatkan bisnis yang dikembangkan pelaku UKM.

Perseroan, lanjut dia, membantu pelaku UKM dari sisi desain hingga pemasaran produk. Selain itu, dalam melakukan ekspansi, perseroan juga bekerja sama dengan sesama BUMN.

"Contohnya dengan Angkasa Pura atau BUMN lain yang punya cabang di indonesia seperti Pos Indonesia. Kami bekerja sama, sehingga yang terjadi adalah sinergi berbagi hasil sesama BUMN," kata Sugiarta.

Selain itu Sarinah berencana membuka toko cabang di Mekah. Rencananya, ekspansi akan terlaksana akhir tahun 2017. Sedangkan di wilayah Asia Tenggara, Sarinah berencana akan membuka cabang di Hongkong. Untuk merealisasikan rencana ini, perseroan akan bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).



EditorMuhammad Fajar Marta

Close Ads X