Kompas.com - 18/08/2017, 12:51 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sejatinya, ada dua kunci utama keberhasilan pelaku usaha berjualan dalam jaringan (online) yakni  menjaga mutu produk dan tanggap dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Dua kunci ini dijelaskan oleh Muhammad Gemal Pradika Laksono sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Selasa (15/8/2017) dari Lazada.com.

Gemal mengaku hingga kini sudah menjual 46.000 produk kepada pelanggan melalui perdagangan daring di laman tersebut. "Itu kunci keberhasilan saya," katanya.

Sementara itu, pengelola Lazada sebagaimana dikatakan Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm memberikan informasi bahwa sudah cukup banyak tersedia produk-produk merek nasional Indonesia dari berbagai kategori dan diproduksi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti busana muslim, sepatu dan sandal, furniture, asesoris perempuan hingga kopi.

Lazada, kata Florian Holm  membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemilik merek lokal untuk memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan di Lazada. "Kami mendukung para pemilik merek Indonesia untuk mengembangkan usahanya secara online dan merangkul lebih banyak konsumen di seluruh Nusantara," tuturnya sembari menambahkan bahwa pihaknya masih menjalankan program gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.