Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Emas Antam Menguat, Investor Disarankan Tahan Diri

Kompas.com - 21/08/2017, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) tengah dalam tren penguatan.

Komoditas logam mulia itu telah berhasil menembus level Rp 600.000 per gram berkat sokongan penguatan harga emas spot dan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Deddy Yusuf Siregar, analis PT Asia Tradepoin Futures mengatakan, dengan potensi terjadinya penguatan lanjutan harga sebaiknya investor yang hendak memburu emas batangan sebaiknya menahan diri terlebih dahulu.

Harga beli emas batangan sekarang ini cukup tinggi untuk mulai berinvestasi.

“Kalau sudah punya juga lebih baik ditahan dahulu,” ujarnya.

(Baca: Harga Emas Antam Bisa Mencapai Rp 625.000 per Gram hingga September)

Jika nanti penguatan berlanjut hingga level Rp 625.000 per gram maka investor bisa melepas kepemilikannya. Deddy melihat banyak sentimen positif yang bisa terus melambungkan harga emas batangan.

Faisyal, analis Monex Investindo Futures mengatakan, investor sebaiknya bersabar karena harga berpeluang terus melanjutkan penguatan.

Dengan kondisi ekonomi AS yang kian membaik belakangan ini, bisa jadi The Fed akan melakukan penyesuasian suku bunga pada kuartal III ini.

“Dollar akan menguat dan rupiah akan melemah sehingga ada potensi emas Antam akan ikut menguat,” tutupnya. (RR Putri Werdiningsih)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Kapan waktu tepat transaksi emas Antam?" pada Minggu (21/8/2017)

Kompas TV Setelah menderita rugi sebesar 1,4 triliun Rupiah, Aneka Tambang akhirnya berhasil meraup untung senilai hampir 65 miliar Rupiah. Tahun 2017 diharapkan akan menjadi momentum bagi Antam untuk meningkatkan marjin keuntungan bisnis nikel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com