Blibli.com Pacu Inovasi Creativepreneur Melalui Ajang Kompetisi

Kompas.com - 21/08/2017, 15:37 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Blibli.com menggelar program The Big Start Indonesia (TBS) hingga November 2017 mendatang.

Program ini digelar guna memacu para creativepreneur khususnya generasi muda asal Indonesia agar dapat terus menelurkan inovasi produk. 

Selain itu, program ini juga bertujuan agar peserta dapat mengasah kreativitas, hingga menambah banyak pengalaman menarik dalam menjalankan digital platform yang berguna untuk kemajuan bisnisnya.

"Dukungan Blibli.com untuk para creativepreneur bukan hanya sekadar ucapan komitmen tapi benar diwujudkan dalam sebuah tindakan memajukan industri kreatif di Indonesia," kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com, melalui rilis pers ke Kompas.com.

(Baca: Di Harbolnas 2016, Penjualan Blibli.com Naik 15 Kali Lipat )

Program The Big Start Indonesia ini merupakan program yang memasuki tahun ke-2. Tercatat pada tahun 2016, program The Big Start Indonesia telah berhasil menjaring sekitar 15.000 peserta. 

Pada 2016, program ini mendapatkan 260 juta viewers melalui Facebook dan 12 juta viewers melalui Youtube hanya dalam jangka waktu tiga bulan yaitu selama program tersebut berlangsung.

Di musim keduanya, The Big Start Indonesia tahun ini bukan hanya sekadar kompetisi, tapi juga mengajak para peserta membuka peluang bisnis serta memperluas jaringan serta tentunya pengalaman dalam berwirausaha yang tidak didapatkan di tempat lain.

Para juri yang akan menilai kualitas para peserta pada tahun ini antara lain ada Daniel Mananta (CEO DAMN! I Love Indonesia) dan Renitasari Adrian (Program Director Djarum Bakti Budaya) dan juga sejumlah pakar yang telah dikenal di industri start-up.

Selain itu sederet partner yang telah dikenal dalam dunia industri kreatif seperti Podomoro University, Djarum Foundation, Google, dan Facebook juga ikut mendukung gelaran akbar di bidang start-up ini.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.