Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janjikan Untung Selangit, Waspadai Tawaran Investindo Amazon

Kompas.com - 22/08/2017, 09:39 WIB

KOMPAS.com - Sebuah tawaran investasi dengan imbal hasil selangit kembali hadir. Tak tanggung-tanggung, PT Investindo Amazon menawarkan return 15 persen-25 persen hanya dalam tempo 15 hari.

Mengutip KONTAN, investor perlu waspada karena tawaran investasi yang tengah ramai dipromosikan lewat media sosial dan layanan pesan singkat ini tidak wajar.

Dalam website www.investindoamazon.com disebutkan, PT Investindo Amazon menawarkan peluang investasi dalam tiga paket.

Paket silver dengan investasi minimal Rp 5 juta menawarkan imbal hasil 15 persen.

Paket gold dengan investasi minimal Rp 50 juga menjanjikan imbal hasil 20 persen. Sedangkan paket platinum dengan investasi minimal Rp 150 juta memberikan imbal hasil 25 persen.

(Baca: Tips Mudah Bedakan Investasi Bodong atau Tidak)

KONTAN mencoba menggali informasi tentang tawaran investasi ini. Admin PT Investindo Amazon, Adytia Yunandar Pratama Arsandi menjelaskan, keuntungan sebesar 15 persen-25 persen akan diberikan kepada investor dalam waktu 15 hari kerja.

Namun pembayaran akan dilakukan secara bertahap.

"Rinciannya hari kelima keuntungan 15 persen akan dibayarkan, hari ke-10 50 persen dari pokok investasi dibayarkan, dan sisanya hari ke-15 50 persen pokok investasi akan dibayarkan," kata Adytia.

Dana investasi tersebut, menurut Adytia, akan diputar di berbagai bisnis yang dijalankan perusahaan.

Ia memberikan contoh, dana investor yang masuk dari paket silver senilai Rp 5 juta akan langsung digunakan untuk perdagangan elektronik di situs e-commerce Amazon. Keuntungan yang bisa diperoleh sebesar Rp 1 juta.

"Tapi keuntungan tidak diberikan ke investor semuanya, 75 persen untuk investor, 25 persen untuk perusahaan sebagai pengelola," kata Adytia.

Selain diputar di bisnis e-commerce, dana yang masuk bakal diputar ke saham, reksadana, obligasi, pasar uang, emas, forex serta ekspor dan impor.

Investindo Amazon juga menawarkan bonus sponsor bagi investor yang merekrut kerabat dan keluarga untuk menanamkan dana di perusahaan tersebut.

Bonus sponsor yang diberikan sebesar 5 persen untuk paket silver, 10 persen untuk paket gold dan 15 persen untuk paket platinum.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com