VietJet Air Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City pada 20 Desember

Kompas.com - 22/08/2017, 17:15 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Bersama Direksi VietJet Air Meresmikan rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh CityKOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Bersama Direksi VietJet Air Meresmikan rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai asal Vietnam VietJet Air resmi membuka rute penerbangan internasional ke Indonesia. Nantinya rute akan menghubungkan Jakarta dengan Ho Chi Minh City. 

Rencananya rute tersebut akan terbang perdana setiap hari pada 20 Desember 2017.  Perjalanan rute Jakarta-Ho Chi Min City pulang pergi (PP) akan ditempuh selama tiga jam. 

Berangkat dari Jakarta pada pukul 01.40 WIB sampai di Ho Chi Minh City pukul 04.40 waktu setempat. 

Sementara, penerbangan kembali akan lepas landa?s dari Ho Chi Minh City pada pukul 20.40 waktu setempat dan sampai di Jakarta pada pukul 23.40 WIB.

(Baca: VietJet Air Minat Buka Rute ke Indonesia, Menhub Minta Harus Sopan)

Dalam hal ini, tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Ho Chi Minh City.

"Rute ini akan kami operasikan setiap hari dan dimulai tanggal 20 Desember 2017," ujar Wakil Presiden VietJet Air Nguyen Thanh Hung di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa (22/8/2017). 

Adanya penerbangan ini akan menjadi gerbang akses kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Vietnam dan sebaliknya. 

Pasalnya, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Ho Chi Minh City, salah satunya Da Nang destinasi romantis yang menawarkan pemandangan pantai. 

Sedangkan di Indonesia sendiri juga mewarkan destinasi menarik, salah satunya Taman Nasional Komodo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah membantu VietJet dalam membuka penerbangan dari dan ke Jakarta," tutur Hung. 

Sekadar informasi, VietJet Air merupakan maskapai yang berbiaya rendah. Saat ini, VietJet Air mengoperasikan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321 yang melayani 350 penerbangan setiap harinya.

Kompas TV Dijemput Penjaga Pantai, Nelayan Vietnam Dideportasi



EditorAprillia Ika

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X