Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: VietJet Air Tidak Akan Tampilkan Pramugari Berbikini

Kompas.com - 22/08/2017, 20:05 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Bersama Direksi VietJet Air Meresmikan rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh CityKOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Bersama Direksi VietJet Air Meresmikan rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pramugari penerbangan maskapai asal Vietnam VietJet Air tidak akan menggunakan busana bikini dalam penerbangan. 

Seperti diketahui, maskapai VietJet Air terkenal dengan pramugarinya yang menggunakan busana bikini selama penerbangan. 

"Sudah dipastikan tidak. Karena saya sudah sampaikan kita negara yang mayoritas muslim, harus saling menghargai minta digunakan busana sopan yang diterima mayoritas muslim," ujar Budi Karya saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/8/2017). 

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini menuturkan, pihak VietJet Air menyetujui permintaan Kementerian Perhubungan dan berkomitmen akan menjaga busana pramugari dalam penerbangan.  

(Baca: VietJet Air Minat Buka Rute ke Indonesia, Menhub Minta Harus Sopan)

"Di pesawat banyak anak-anak kalau berbikini kurang pantas. Dan VietJet sepakat tidak melakukan itu," tutur dia.

Sementara itu, Vice Director Commercial VietJet, Jay L menambahkan, maskapai berkomitmen untuk menghargai budaya Indonesia dengan menampilkan busana sopan pada pramugrari. 

"Kami berkomitmen dan menghormati negara Islam seperti Malaysia dan Indonesia," tambah Jay. 

Sekadar informasi, VietJet Air resmi membuka rute penerbangan internasional ke Indonesia. Nantinya rute akan menghubungkan Jakarta dengan Ho Chi Minh City. 

Rencananya rute tersebut akan terbang perdana setiap hari mulai 20 Desember 2017. Perjalanan rute Jakarta-Ho Chi Min City pulang pergi (PP) akan ditempuh selama tiga jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com