Bank Muamalat Raih Penghargaan Bank Syariah Terbaik

Kompas.com - 24/08/2017, 13:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyabet tiga penghargaan dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute.

Penghargaan itu antara lain peringkat I kategori Buku 2 dengan aset Rp 25 triliun ke atas dari Anugerah Perbankan Indonesia-VI-2017 (APBI).

Selain itu, perseroan juga meraih penghargaan Peringkat Pertama untuk kategori Anugerah Perusahaan Tbj Indonesia-IV-2017 (APTI-IV-2017).

Ketiga, penghargaaan untuk Endy PR Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat, yang dinobatkan sebagai The Best CEO Perbankan Syariah Indonesia 2017.

"Ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Bank Muamalat dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat," jelas Endy dalam pernyataan resmi, Kamis (24/8/2017).

Ia menyatakan, penghargaan ini sekaligus menjadi tolok ukur dan motivasi kami untuk senantiasa meningkatkan performa dalam berbagai aspek dan mempertahankan komitmen untuk memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada nasabah.

Endy menambahkan, kinerja dan profitabilitas Bank Muamalat akan terus bertumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Strategi untuk mendukung hal tersebut dilakukan melalui inovasi layanan dan produk-produk yang memenuhi kebutuhan nasabah.

Bank Muamalat mencatat pertumbuhan pembiayaan dan dana pihak ketiga yang positif. Hingga semester I 2017, pembiayaan Bank Muamalat tumbuh 33,44 persen menjadi Rp 427 miliar. Pertumbuhan pendanaan naik 12 persen menjadi Rp 1,04 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.