Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Kalbar Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

Kompas.com - 24/08/2017, 16:22 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menerima penghargaan sebagai Pembina Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik Indonesia Tahun 2017.

Prosesi penyerahan penghargaan itu diberikan dalam sebuah acara yang dikemas dalam Anugerah Perbankan Indonesia VI Tahun 2017 di Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Rabu (23/8/2017).

Penghargaan tersebut diraih Cornelis setelah meraih poin tertinggi dari sepuluh kategori yang dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari perwakilan enam lembaga perbankan yang diberikan oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan sejumlah pihak, di antaranya dari Perbanas Institute, IPMI International Business School, Daya Makara UI, Indonesia-Asia Institute, serta Ideku Group.

Sebelumnya, Cornelis bersama lima gubernur di Indonesia lainnya, meraih prestasi sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017.

Cornelis dinilai berhasil membangun infrastruktur strategis di Kalimantan Barat, Jembatan Pak Kasih Tayan, Jembatan terpanjang di Kalimantan, dan 3 border megah di Kalbar yang juga menjadi Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Sederet preatasi Bank Kalbar tahun 2017 ini diantaranya sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik yang berada di Indonesia melalui Acara Penganugerahan Penghargaan TOP BUMD 2017, atas prestasi dan peningkatan kinerja perusahaan sebagai TOP BPD 2017.

“Besar kecilnya bank itu tergantung dari masyarakat juga. Berbagai upaya yang dilakukan Bank Kalbar jika tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang, maka bank akan sulit berkembang," ujar Cornelis dalam siaran persnya, Rabu (23/8/2017) malam.

Oleh karena itu, gubernur terpilih dua periode tersebut mengajak para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang serta seluruh masyarakat untuk membesarkan Bank Kalbar dengan menabung di Bank Kalbar dan mengambil kredit di Bank Kalbar.

"Sehingga bisa melakukan ekspansi usaha terutama dalam mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah di Kalimantan Barat,” ungkap Cornelis. Selain Cornelis, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail juga terpilih sebagai The Best Indonesian CEO Bank (BPD) 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com