Gubernur Kalbar Terima Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017

Kompas.com - 24/08/2017, 16:22 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Cornelis saat menerima penghargaan sebagai pembina perbankan terbaik pada Anugerah Perbankan Indonesia VI Tahun 2017 di Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura (23/8/2017). Dok. Humas Pemprov KalbarGubernur Kalimantan Barat Cornelis saat menerima penghargaan sebagai pembina perbankan terbaik pada Anugerah Perbankan Indonesia VI Tahun 2017 di Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura (23/8/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

PONTIANAK, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menerima penghargaan sebagai Pembina Bank Pembangunan Daerah ( BPD) Terbaik Indonesia Tahun 2017.

Prosesi penyerahan penghargaan itu diberikan dalam sebuah acara yang dikemas dalam Anugerah Perbankan Indonesia VI Tahun 2017 di Hall Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Rabu (23/8/2017).

Penghargaan tersebut diraih Cornelis setelah meraih poin tertinggi dari sepuluh kategori yang dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari perwakilan enam lembaga perbankan yang diberikan oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan sejumlah pihak, di antaranya dari Perbanas Institute, IPMI International Business School, Daya Makara UI, Indonesia-Asia Institute, serta Ideku Group.

Sebelumnya, Cornelis bersama lima gubernur di Indonesia lainnya, meraih prestasi sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017.

Cornelis dinilai berhasil membangun infrastruktur strategis di Kalimantan Barat, Jembatan Pak Kasih Tayan, Jembatan terpanjang di Kalimantan, dan 3 border megah di Kalbar yang juga menjadi Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Sederet preatasi Bank Kalbar tahun 2017 ini diantaranya sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik yang berada di Indonesia melalui Acara Penganugerahan Penghargaan TOP BUMD 2017, atas prestasi dan peningkatan kinerja perusahaan sebagai TOP BPD 2017.

“Besar kecilnya bank itu tergantung dari masyarakat juga. Berbagai upaya yang dilakukan Bank Kalbar jika tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang, maka bank akan sulit berkembang," ujar Cornelis dalam siaran persnya, Rabu (23/8/2017) malam.

Oleh karena itu, gubernur terpilih dua periode tersebut mengajak para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang serta seluruh masyarakat untuk membesarkan Bank Kalbar dengan menabung di Bank Kalbar dan mengambil kredit di Bank Kalbar.

"Sehingga bisa melakukan ekspansi usaha terutama dalam mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah di Kalimantan Barat,” ungkap Cornelis. Selain Cornelis, Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail juga terpilih sebagai The Best Indonesian CEO Bank (BPD) 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X