The Big Start Indonesia dari Blibli.com Berhadiah Total Rp 1 Miliar

Kompas.com - 24/08/2017, 19:24 WIB
Lani Rahayu, Senior Marketing Communications Manager Blibli.com sedang memberikan penjelasan mengenai program TBS 2017, Kamis (24/8/2017). Dok. Blibli.comLani Rahayu, Senior Marketing Communications Manager Blibli.com sedang memberikan penjelasan mengenai program TBS 2017, Kamis (24/8/2017).
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 2016 gelaran The Big Start Indonesia (TBS) yang digagas Blibli.com sukses merangkul 15.000 creativepreneurs muda Indonesia untuk turut berkompetisi.

Tahun ini gelaran TBS kembali diadakan dengan diawali rangkaian kegiatan roadshow di empat kota kreatif Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Bandung dan terakhir di Jakarta.

Di minggu terakhir bulan kemerdekaan ini, Jakarta adalah kota penutup dalam rangkaian roadshow TBS 2017 yang sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu.

Seperti di tiga kota sebelumnya yaitu Yogyakarta, Bali, dan juga Bandung, roadshow TBS diselenggarakan agar para calon peserta TBS dapat datang mendaftar, melihat langsung sekaligus berinteraksi dengan para pengusaha lokal yang telah merasakan serunya kompetisi TBS 2016.

(Baca: Blibli.com Pacu Inovasi Creativepreneur Melalui Ajang Kompetisi)
Sekaligus mengikuti bermacam workshop menarik seputar industri kreatif yang digelar sepanjang 25-27 Agustus 2017 di area Tribeca, Central Park Mall, Jakarta.

“Roadshow diadakan agar kami lebih dekat dengan para creativeprenuer lokal dan sekaligus dapat berinteraksi dengan mereka," terang I Gusti Ayu Fadjar selaku Senior Vice President of Marketing Blibli.com melalui rilis ke Kompas.com, Kamis (24/8/2017).

Tercatat animo serta antusiasme para creativepreneurs muda Indonesia untuk mendaftar program TBS 2017 lewat rangkaian roadshow TBS yang hadir sepanjang Agustus 2017 di tiga kota kreatif seperti Yogyakarta, Bali, dan Bandung telah sukses merangkul hampir 12.000 peserta yang siap untuk berkompetisi.

“Melihat jangka waktu pendaftaran yang masih akan terus kami buka hingga 20 September 2017, kami optimis bahwa tahun ini jumlah pendaftar dapat menyaingi atau melebihi jumlah pendaftar tahun lalu yang sebesar 15.000 peserta,” pungkas Ayu Fadjar.

Perjalanan Menuju Final

Nantinya dari para peserta yang telah mendaftar akan diseleksi menjadi 100 creativepreneur terbaik untuk mengikuti rangkaian penjurian TBS.

Kemudian akan dipilih 20 finalis yang akan mengikuti proses karantina di Jakarta pada bulan November untuk akhirnya dipilih tiga peserta terbaik saat penghargaan Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta.

Para juri yang akan menilai kualitas para peserta pada tahun ini antara lain ada Daniel Mananta (CEO DAMN! I Love Indonesia) dan Renitasari Adrian (Program Director Djarum Bakti Budaya) dan juga sejumlah pakar yang telah dikenal di industri start-up.

Selain itu program ini didukung sepenuhnya oleh BCA, Djarum Foundation, Google, Facebook, Instagram, Youtube, Podomoro University, BEKRAF dan JJ Royal.

Kompas TV Jumat (11/8) malam di luar agenda resminya, Presiden Joko Widodo menghadiri festival musik di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X