Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setiap Hari, Banyak "Followers" Menteri Susi Lapor Makan Ikan

Kompas.com - 25/08/2017, 17:59 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti senang kampanye makan ikan direspons positif oleh masyarakat. Bahkan ia menuturkan, akun twitter-nya kerap kebanjiran laporan netizen yang mengaku sudah makan ikan.

"Sejak saya pakai jargon yang tidak makan ikan ditenggelamkan, konsumsi ikan masyarakat meningkat," ujarnya di acara pemberian layanan perbankan untuk nelayan Pantura di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

"Saya lihat dari Twitter saja, setiap hari ada yang laporan, saya sudah makan ikan Bu, besok saya juga menunya ikan lagi Bu. Yang laporan itu ratusan ribu," sambung menteri nyentrik itu.

Saat ini tutur ia, akun Twitter resmi miliknya sudah diikuti oleh 490.000 pengikut. Ia yakin kampanye makan ikan di media sosial bisa memberikan dampak yang besar bila dilakukan tetus menerus.

"Jadi kalau mereka makan ikan 100 gram saja per orang per hari, itu sudah lumayan, itu bisnis. Sekarang semua orang tertarik pada perikanan dan ini prospek yang luar biasa," ucap Susi.

Saat ini tutur perempuan asal Pangandaran Jawa Barat itu, konsumsi ikan nasional sudah naik dari 36 kg menjadi 43 kg per orang per tahun. Ia berharap angka itu bisa naik lagi dalam beberapa tahun ke depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com