Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satelit Telkom 1 Gangguan, Pelanggan Dialihkan ke Satelit Telkom 3S

Kompas.com - 26/08/2017, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan proses perbaikan satelit Telkom 1 masih berlangsung hingga Sabtu (26/8/2017) sore.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Telkom menyatakan saat ini perseroan melakukan recovery layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.

(Baca: Ini Penyebab ATM BCA "Offline" Pada Akhir Pekan Ini)

"Proses migrasi pelanggan Telkom 1 dimulai pada hari ini juga hingga seluruh pelanggan termigrasi. Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal," tulis manajemen Telkom.

Sebagaimana diketahui, satelit Telkom 1 mengalami gangguan berupa pergeseran pointing antena satelit. Untuk memperbaikinya, BUMN ini dibantu oleh Lockheed Martin selaku produsen satelit.

Terkait dengan gangguan ini, ATM dari sejumlah bank mengalami off line, yang di antaranya adalah ATM BCA dan Bank Mandiri.

(Baca: Satelit Telkom 1 Gangguan, 2.000 ATM Mandiri Offline)

Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com